Senin, 29 Juni 2009

SAFETY PERSON & SAFETY RIDING

1. HELM
Seperti kita ketahui bahwa kepala adalah bagian paling vital dari anggota badan kita, celakanya kepala adalah bagian dari tubuh kita yang memiliki resiko tinggi menerima benturan saat terjadi kecelakaan, untuk itulah wajib menggunakan dengan benar Helm untuk pengemudi maupun penumpangnya. Helm yang baik adalah secara fisik mampu memberikan perlindungan menyeluruh pada bagian kepala, seperti pada bentuk Full Face atau Half Face, sementara untuk untuk helm Cetok, sangat tidak dianjurkan untuk menggunakannya.

2. SEPATU
Banyak yang meremehkan tentang penggunaan sepatu dikala kita mengendarai sepeda motor. Dihimbau agar menggunakan sepatu saat berpergian dengan sepeda motor, dan mewajibkannya saat touring.

3. JAS HUJAN
Banyak rupa jas hujan, tapi tahukah anda, bahwa jas hujan model ponco justru membawa maut bagi pemakainya ?? berkibarnya jas hujan model ponco akan memiliki kemungkinan tersangkut dengan kendaraan lain, beberapa kasus tentang hal ini sudah terjadi, Tidak menggunakan jas hujan model ponco.

4. KACA SPION DAN LAMPU PENERANGAN
Dengan kaca spion dan lampu penerangan yang berfungsi baik kita akan mudah memahami kondisi lalu lintas disekitar kita sehingga memberikan waktu yang cukup untuk bereaksi, diwajibkan seluruh sepeda motor memiliki kaca spion dan lampu penerangan yang berfungsi dengan baik.

5. MEMATUHI ATURAN LALU LINTAS
Ada hubungan yang jelas antara keselamatan mengendarai sepeda motor di jalan dengan mematuhi aturan lalu lintas.

6. SOPAN DAN BERETIKA
Jalan raya bukan hanya milik pengendara sepeda motor, untuk itu diminta agar mengedepankan sikap saling menghargai kepada sesama pengguna jalan dan mau menolong sesama pengguna jalan. Terutama sesama club motor yang mengalami hambatan di jalan.

7. MEMATUHI ATURAN TOURING
Untuk keselamatan dan kenyamanan touring, wajib mengikuti prosedur touring.

BEBERAPA TIPS Safety Riding.

* Cek dan jaga selalu kondisi sepeda motor anda, karena anda yang paling mengetahui kondisi layak dan tidaknya motor anda.
* Biasakan melakukan pengereman dengan menggunakan rem depan dan belakang bersamaan, dengan penekanan 60 % rem depan, 40 % rem belakang, pada saat menekan tuas rem depan gunakan 3 atau 4 jari anda, dan posisi tuas kopling tidak tertekan, latih teknik pengereman ini sehingga ketika mengerem mendadak tidak terjadi penguncian putaran ban.
* Jangan menikung atau menyalip kendaraan lain, jika anda tidak bisa melihat kondisi didepan anda.
* Selalu gunakan pakaian yang sesuai, dan mudah dlihat.



0 komentar:

Categories

Blog Archive

Arsip Blog

Sembako Hari ini

Sembako hari ini
Beras 5.500
Telur ayam ras 13.500
Minyak goreng sawit 12.000
Gula pasir 6.600
Tepung terigu 7.700
Cabe merah keriting 20.000
Cabe merah biasa 18.500
Bawang merah 16.500
SKM cap bendera 7.800
Daging sapi 55.500
Kacang tanah 12.500

 

Sumber: Poskota

Blog sahabat





Pages

About Me

Foto saya
Penulis tuk diri sendiri, Internal Audit untuk Sebuah Perusahaan, Pencinta Puisi, Cerpen, Seorang Hamba yang berusaha, Menjadi Ayah yang baik untuk Quineisha & Qhaira, menjadi Insan Taqwa

Pengikut

Sample Text

IP

Unordered List

Popular Posts

Recent Posts



Website Hit Counter
Free Hit Counters

Text Widget