Minggu, 18 November 2007

Teknologi Bikin Romantisme Musnah?


Jakarta - Anda terbiasa mengandalkan ponsel, laptop, internet dan teknologi komunikasi lainnya? Hati-hati romantisme hubungan dengan pasangan bisa melemah gara-garanya. Kok?

Di zaman yang canggih dan serba instan, teknologi memang menjadi kebutuhan utama. Namun ternyata secara tidak langsung teknologi juga berdampak pada hubungan antarpribadi. Studi terbaru di Inggris mengatakan teknologi canggih lambat laun menghilangkan keromantisan.



Survei yang dilakukan di Inggris mengatakan bahwa satu dari 20 orang memilih untuk menyatakan cinta untuk pertama kalinya lewat tulisan, termasuk lewat SMS atau e-mail. Lebih dari 7 juta pria mengaku bahwa mereka tidak pernah mengirimkan surat cinta pada kekasihnya. Dalam 9 tahun terakhir, rata-rata wanita Inggris tidak pernah menerima kartu ucapan atau surat cinta yang romantis dari kekasihnya.

Survei yang dilakukan oleh High Street Stationery Chain Partners pada 2500 orang mendapat hasil bahwa wanita sama parahnya dengan laki-laki. Lima persen dari perempuan yang disurvei mengatakan bahwa mereka lebih suka mengatakan cinta lewat telepon, SMS atau e-mail ketimbang berhadapan langsung.

Dari keseluruhan responden, 15 persen pria dan 10 persen wanita memilih untuk tidak berhadapan langsung dengan pasangannya ketika ingin mengatakan cinta untuk pertama kalinya.

Yang paling unik, 70 persen dari responden mengaku shock bila dikirimi surat cinta dari pasangannya. Kalaupun mereka ingin mengirim kata-kata cinta pada pasangannya, mereka hanya mengirim singkatan-singkatan yang pendek seperti, SWALK (sealed with a loving kiss) dan HOLLAND (hope our love lasts and never dies).

Lisa Bond, wakil dari Partners sangat menyayangkan keadaan ini, "Sungguh memalukan, seni dari menulis surat cinta telah ditinggalkan. Para pasangan saat ini mulai malas, mereka memilih untuk memakai cara komunikasi yang instan seperti lewat SMS atau e-mail." Demikian dikutip detikhot dari Femalefirst, Kamis (11/10/2007).

Jangan-jangan jika dalam sehari jaringan ponsel dan akses internet rusak, banyak orang yang bermasalah dengan hubungan pribadinya, karena jalur "komunikasi cinta" mereka hilang.
Waduh...

Sumber: Amelia Ayu K; http://www.detikinet.com/index.php/detik.read/tahun/2007/bulan/10/tgl/11/time/122613/idnews/



0 komentar:

Categories

Blog Archive

Arsip Blog

Sembako Hari ini

Sembako hari ini
Beras 5.500
Telur ayam ras 13.500
Minyak goreng sawit 12.000
Gula pasir 6.600
Tepung terigu 7.700
Cabe merah keriting 20.000
Cabe merah biasa 18.500
Bawang merah 16.500
SKM cap bendera 7.800
Daging sapi 55.500
Kacang tanah 12.500

 

Sumber: Poskota

Blog sahabat





Pages

About Me

Foto saya
Penulis tuk diri sendiri, Internal Audit untuk Sebuah Perusahaan, Pencinta Puisi, Cerpen, Seorang Hamba yang berusaha, Menjadi Ayah yang baik untuk Quineisha & Qhaira, menjadi Insan Taqwa

Pengikut

Sample Text

IP

Unordered List

Popular Posts

Recent Posts



Website Hit Counter
Free Hit Counters

Text Widget