Rabu, 19 September 2007

Kian hari makin banyak saja orang yang menyampaikan gagasannya pada Blog. Mulai dari catatan pribadi sehari-hari, pengalaman hingga kritik-kritik terhadap pengelola negara. Menikmati gagasan-gagasan cerdas di blog sungguh menyenangkan. Kita dapat berkomentar setuju atau keberatan dengan gagasan tersebut. Sehingga gagasan yang muncul dapat memperoleh masukan dari berbagai sisi.



Blog juga menjadi sarana belajar menulis yang efektif. Kita dapat menulis satu kalimat, satu alinea atau ribuan kalimat. Tidak ada orang yang melarang kita menulis apapun dan sepanjang apapun. Kebebasan itu tentunya menuntut tanggungjawab. Tapi adanya ruang dialog berupa komentar-komentar dari pembaca, membuat penulis blog (blogger) harus menjaga integritasnya. Jangan sampai orang malas lagi berkunjung ke blog kita karena arogansi kita sebagai penulisnya.

Menulis di blog sangat menyenangkan. Dan juga bukan merupakan beban. Kalau satu hari kita menulis satu artikel, sebulan kita telah menulis 30 artikel. Sebuah jumlah yang cukup untuk menulis buku. Puluhan artikel tersebut berpeluang menjadi sebuah buku. Dan kumpulan artikel itu berpeluang menjadi buku laris.

Masalahnya menerbitkan buku bagi sebagian orang sangat sulit. Biaya mencetak buka tidak sedikit. Belum lagi urusan distribusi dan pemasarannya. Bagi pelulis pemula, mencari penerbit yang akan tergoda menerbitkan karya kita bukan hal yang mudah.

Langkah cerdas dan menggembirakan datang dari
Innova. Ia menggelar program penerbitan buku dari blog. Inspiring Blog Competition 2007 (IBC 2007), nama programnya. IBC 2007, yang mengusung jargon “Bukukan Blogmu, Inspirasikan dunia” juga dirancang menjadi program sosial. 50% keuntungan penjualan buku akan disumbangkan dalam program pengadaan buku bacaan bagi siswa sekolah.

Program tersebut dapat membantu kita menyebarkan pengetahuan. Dengan IBC 2007, artikel yang selama ini kita tabung di blog dapat dibaca oleh lebih banyak orang. Selain itu, kita juga dapat menambah isi dompet. Persyaratan dan
mekanisme pendaftarannya sangat mudah. Daftarkan artikel blog Anda di IBC 2007 sekarang


2 komentar:

deFranco mengatakan...

Blogging emang menyenangkan, gak ada batasan apapun dalam kita menulis di blog...banyak yang bisa kita dapet dari aktivitas ini, kadang2 gak nyangka bisa nemuin suatu artikel penting di blog...so, keep BLOGGING!!!!

cara-blog mengatakan...

mantab dan bagus banget nich blognya, kunjungan balik ya bro di download ebook gratis :)

Categories

Blog Archive

Sembako Hari ini

Sembako hari ini
Beras 5.500
Telur ayam ras 13.500
Minyak goreng sawit 12.000
Gula pasir 6.600
Tepung terigu 7.700
Cabe merah keriting 20.000
Cabe merah biasa 18.500
Bawang merah 16.500
SKM cap bendera 7.800
Daging sapi 55.500
Kacang tanah 12.500

 

Sumber: Poskota

Blog sahabat





Pages

About Me

Foto saya
Penulis tuk diri sendiri, Internal Audit untuk Sebuah Perusahaan, Pencinta Puisi, Cerpen, Seorang Hamba yang berusaha, Menjadi Ayah yang baik untuk Quineisha & Qhaira, menjadi Insan Taqwa

Pengikut

Sample Text

IP

Unordered List

Popular Posts

Recent Posts



Website Hit Counter
Free Hit Counters

Text Widget