Kamis, 11 Desember 2014

Cara Menyelamatkan Pakaian Luntur

Telah banyak artikel yang memuat mengenai tips untuk menghindari pakaian, handuk dll agar tidak kena luntur dari pakaian yang lainnya yaitu salah satunya adalah dengan memisahkan pakaian yang berwarna dengan yang putih, namun dalam prakteknya ternyata pakaian yang telah dipisahkan toh kelunturan dari pakaian yang lainnya. Tentunya hal tersebut membuat kita kesal terlebih pakaian yang kena luntur tersebut adalah pakaian kesayangan kita. Namun jangan cemas karena dalam beberapa kasus pakaian luntur masih bisa diselamatkan dengan menggunakan beberapa cara yang mudah Anda terapkan di rumah.

Menggunakan Jeruk Nipis Atau Belimbing Wuluh
Cara ini adalah yang paling mudah, namun juga untuk kasus kelunturan yang masih relatif mudah untuk ditangani. Bubuhkan perasan jeruk nipis pada pakaian yang luntur, kemudian kucek sampai bersih. Selain menggunakan jeruk nipis, Anda juga bisa menggunakan belimbing wuluh.

Menggunakan MSG
MSG mungkin kurang baik bagi kesehatan Anda, namun bisa menyelamatkan pakaian kesayangan Anda yang luntur. MSG atau micin bisa kita manfaatkan sebagai senjata untuk mengatasi pakaian yang luntur bila dipadukan dengan deterjen.
Caranya, takar MSG lebih banyak daripada deterjen, kemudian masukkan ke dalam ember berisi air hangat. Rendam pakaian selama beberapa saat hingga air hangat dingin.
Ambil pakaian luntur tersebut, kemudian cuci dalam larutan deterjen lainnya tanpa MSG. Bilas dan jemur seperti biasa.

Menggunakan Cuka
Cara lainnya untuk mengatasi pakaian luntur adalah dengan menggunakan cuka. Campur cuka dengan deterjen, kemudian campur dengan air. Rendam pakaian di dalamnya selama 30 menit. Kemudian bilas pakaian dan jemur seperti biasa.
Perhatikan bahan pilihan Anda dengan kain dari pakaian. Beberapa jenis serat kain mungkin tidak cocok dengan asam atau bahan tertentu. Selamat mencoba.


Sumber :
Vemale.com


0 komentar:

Categories

Blog Archive

Sembako Hari ini

Sembako hari ini
Beras 5.500
Telur ayam ras 13.500
Minyak goreng sawit 12.000
Gula pasir 6.600
Tepung terigu 7.700
Cabe merah keriting 20.000
Cabe merah biasa 18.500
Bawang merah 16.500
SKM cap bendera 7.800
Daging sapi 55.500
Kacang tanah 12.500

 

Sumber: Poskota

Blog sahabat





Pages

About Me

Foto saya
Penulis tuk diri sendiri, Internal Audit untuk Sebuah Perusahaan, Pencinta Puisi, Cerpen, Seorang Hamba yang berusaha, Menjadi Ayah yang baik untuk Quineisha & Qhaira, menjadi Insan Taqwa

Pengikut

Sample Text

IP

Unordered List

Popular Posts

Recent Posts



Website Hit Counter
Free Hit Counters

Text Widget