Rabu, 18 Maret 2009

Semua orang tahu bahwa daun kemangi beraroma khas dan biasa dipakai untuk masakan dan lalapan. Tapi tidak semua orang tahu kemangi memiliki khasiat yang bermanfaat bagi tubuh kita.

Tumbuhan asal India dan Persia ini lebih komersil di banyak negara di dunia dibanding negara asalnya. Di Italia, kemangi dianggap sebagai simbolis kasih dan kadang-kadang digunakan sebagai zat perangsang libodo.

Di Indonesia kemangi digemari untuk lalapan dan campuran masakan. Kemangi juga bermanfaat bagi wanita yang memiliki masalah pada bagian intimnya yang berbau, dengan mengkonsumsi kemangi secara teratur konon akan sembuh.

Kemangi memiliki beberapa varietas yang masing-masing berbeda rasa, yang digunakan untuk memasak dan untuk keperluan obat.

Dalam kemangi terdapat sumber yang baik, mulai dari zat besi, kalsium, potassium dan vitamin C. kemangi juga mengandung jumlah kecil vitamin A, magnesium dan mangan.

Dari zat-zat yang terkandung tersebut, kemangi dipercaya dapat menenangkan sitem syaraf, menghalagi pertumbuhan bakteri dalam tubuh, menghilangkan gejala demam dan pilek, melindungi sel dari oksidasi dan kerusakan, meningkatkan aliran darah melalui badan, meringankan gejala migran, mencegah sembelit.

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?32801

Untuk melihat Berita Indonesia / Kesehatan lainnya, Klik disini

Klik disini untuk Forum Tanya Jawab

0 komentar:

Categories

Blog Archive

Sembako Hari ini

Sembako hari ini
Beras 5.500
Telur ayam ras 13.500
Minyak goreng sawit 12.000
Gula pasir 6.600
Tepung terigu 7.700
Cabe merah keriting 20.000
Cabe merah biasa 18.500
Bawang merah 16.500
SKM cap bendera 7.800
Daging sapi 55.500
Kacang tanah 12.500

 

Sumber: Poskota

Blog sahabat





Pages

About Me

Foto saya
Penulis tuk diri sendiri, Internal Audit untuk Sebuah Perusahaan, Pencinta Puisi, Cerpen, Seorang Hamba yang berusaha, Menjadi Ayah yang baik untuk Quineisha & Qhaira, menjadi Insan Taqwa

Pengikut

Sample Text

IP

Unordered List

Popular Posts

Recent Posts



Website Hit Counter
Free Hit Counters

Text Widget